Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl perlu anda ketahui sebelum menerapaknya sebagai pelapis lantai. Sebelumnya orang banyak menggunakan jenis penutup lantai dari keramik, marmer, lantai kayu atau parquet , karpet dan seterusnya. Pengembangan material pelapis lantai terus berkembang demi mewujudkan kepuasan setiap konsumen.

Pada umumnya lantai kayu menjadi favorite untuk lantai interior rumah hunian sehingga terlihat berkesan mewah dan elegan. Lantai parquet salah satu jenis pelapis lantai yang umum dikenal dipasaran. Dengan seiring berkembangnya teknologi maka lantai kayu parquet ini mulai kurang diminati pecinta lantai bernuansa kayu, mereka memiliki alternative pelapis lantai lain yaitu vinyl lantai.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vinyl Secara Umum

Dibawah ini adalah pelapis lantai yang menggantikan pemakain lantai kayu dan lantai parquet, Alternative vinyl lantai dan harga bersaing dibandingkan material pelapis lantai pendahulunya. Lantai vinyl merupakan sejenis pelapis pada lantai dari bahan vinyl yang tersedia dengan bentuk lembaran dan bentuk gulungan/roll. Selain itu, lantai vinyl adalah sejenis lantai yang harganya paling terjangkau dibandingkan pelapis lantai jenis lainnya. Inilah alasan kenapa banyak orang menggunakan lantai vinyl sebagai pelapis lantai.

vinyl lantai klick

LG Deco Click
3,2mm x 150mm x 1,220mm
Tidak jual meteran
Klik disini untuk pilihan warna dan harga

Jual vinyl plank

LG Deco Tile
3mm x 10/18cm x 920cm
Tidak jual meteran
Klik disini untuk pilihan warna dan harga

LG Palace

LG Palace
1,5mm x 2m x 25m / Roll
Tidak jual meteran
Klik disini untuk pilihan warna dan harga

LG Supreme

LG Supreme
1,8mm x 2m x 20m/Roll
Tidak jual meteran
Klik disini untuk pilihan warna dan harga

LG Bright Wood dan Mist

LG Bright Wood & Bright Mist
1,6mm x 2m x 25m/Roll
Tidak jual meteran
Klik disini untuk pilihan warna dan harga

Jual vinyl plank

LG Deco Tile
3mm x 10/18cm x 920cm
Tidak jual meteran
Klik disini untuk pilihan warna dan harga

Bagi Anda yang tertarik dengan lantai vinyl, ada beberapa keunggulan dan kekurangan dari lantai vinyl, Berikut kelebihan yang dimiliki oleh lantai vinyl.

1. Tahan terhadap Air (Water resistance )

Keuntungan pertama yang menjadi pilihan utama terpenting menggunakan vinyl lantai ini, beda dengan material pelapis lantai yang menyerap air yang akhirnya lantai mudah lapuk dan cepat rusak.

3. Anti Scrath

Vinyl flooring dilengkapi lapisan anti gores yang kuat sehingga lebih tahan lama.

3. Tersedia permukaan polos dan timbul ( embossed )

Lantai vinyl mempunyai pilihan permukaan lantai yang bisa kita sesuaikan denga selera, Bertexture dan non bertexture. memiliki daya tahan yang baik terhadap suhu. Lantai vinyl memiliki karakter yang lebih fleksibel sehingga mudah saat pemasangan dan tidak mudah patah.

4. Tersedia dengan pilihan motif dan Warna yang banyak

Lantai vinyl menghadirkan pilihan motif warna yang lebih mewah dan elegan . Hal ini dikarenakan, lantai vinyl adalah lantai pabrikasi yang meniru warna material kayu. Dengan kata lain, jika dilihat sekilas lantai ini tidak jauh berbeda dari lantai parket atau lantai kayu aslinya.

5. Awet dan Tahan Lama

Tingkat ketahanan dan keawetan dari lantai vinyl lebih lama, inilah alasan kenapa banyak orang lebih memilih pelapis lantai yang satu ini. Pasalnya lantai vinyl bisa bertahan hingga kisaran waktu 15 tahun. Dengan perawatan yang sangat mudah. Dalam hal ini, Anda cukup dengan menyapunya dan mengepelnya saja secara rutin agar debu dan kotoran pada lantai hilang, sehingga lantai pun tetap bersih.

6. harga terjangkau

Keuntungan lainnya ialah harga vinyl per meter bisa dikatakan lebih terjangkau dibandingkan pelapis lantai yang lainnya.

7. Anti rayap

Bagaimana yang dikwatirkan banyak orang selama ini menggunakan lantai kayu yaitu lantai sering dimakan rayap, ini disebabkan karena lantai kayu tidak tahan terhadap air atau mudah menyerap air. Dengan hadirnya LANTAI VINYL maka terjawab sudah kegelisahan anda, karena lantai ini tidak menyerap air sehingga tidak mudah lapuk atau dimakan rayap.

Masih banyak lagi kelebihan yang bisa kita dapatkan dari vinyl lantai ini sebagai pelapis lantai interior ruangan. Keuntungan paling utama yaitu setelah kita sudah menerpkannya pada lantai. Distributor lantai vinyl menghadirkan pilihan vinyl pvc berkualitas impor yang sudah terbukti kualitasnya dan telah tersertifikasi ole ISO.

Setelah kita bahas kelebihannya maka kita juga bahas kekurangan dari lantai vinyl yaitu seperti dibawah ini :

1. Tidak kuat terhadap benda tajam

Lantai vinyl dilengkapi dengan lapisan anti gores yang baik, namun permukaan tetap tidak kuat terhadap benda tajam seperti pisau atau benda tajam lainnya.

2. Terbuat dari VOC (Volatile Organic Compounds), yang katanya tak baik untuk kesehatan. Disebut-sebut, sebagian kecil orang, katanya sensitif terhadap kandungan VOC yang terlepas di udara oleh Vinyl. Faktanya, tak sedikit kamar pada sebuah hunian, dan bahkan ruangan institusi kesehatan, yang justeru menggunakan jenis lantai ini (baik Lantai Vinyl lembaran, ubin, dan atau Karpet Vinyl). Itu sebabnya, perihal VOC ini perlu kajian medis lebih lanjut; dll.

produk lantai vinyl yang suply telah melalui proses kontrol kualitas tinggi demi menjaga kepuasan para konsumen yang suka menerapkan lantai dari bahan viny pvc, Ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan yang telah tersertifikasi oleh ISO.

Distributor lantai vinyl di dukung oleh tenaga marketing serta tenaga profesional berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, Menyediakan produk vinyl lantai berkualitas, Serta berusaha menjaga hubungan baik dengan konsumen dalam bisnis jangka panjang.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan lantai vinyl secara umum untuk kita bisa pahami bersama, selanjutnya tinggal anda yang bisa memilih jenis pelapis lantai yang baik dan sesuai selera anda. Hubungi customer service kami setiap saat untuk mendapatkan informasi produk maupun harga vinyl untuk kebutuhan projek anda.